Kursus Online yang Oke Untuk Bisnismu

Menjalankan  bisnis online, mau tak mau harus mau berpacu dan belajar. Bisnis bukan sekedar asal nyemplung dan modal nekat. Menjalankan bisnis harus fokus. Ga boleh setengah-setengah.

Berbicara mengenai bisnis online, rasanya tak jauh dari mengenal apa itu website, marketplace, social media dan masih banyak lagi hal yang bersinggungan dengan bisnis online.

Kursus Online untuk Bisnis

Kursus Online untuk Bisnis

Untuk yang ingin merambah dunia bisnis online, mau tak mau harus mau belajar. Ini juga yang saya harus jalani. Belajar untuk mengenal bagaimana membuat blog atau web, belajar untuk mengisi content dengan artikel yang bisa memvisualisasikan bisnis apa yang saya jalani saat ini.

Kursus Online untuk Bisnis

Perlu ga sih kursus online untuk bisnis?Jawaban saya perlu. Kenapa? Karena bagi saya belajar pada guru yang tepat akan lebih mempermudah memahami sesuatu yang belum pernah saya pelajari sama sekali sebelumnya.

Memang ilmu-ilmu untuk ini bisa banyak dijumpai ketika tanya ‘mbah gugel’. Tapi untuk efektifitas dan efisiensi waktu, kursus online bisa jadi solusi. Karena saya bisa ambil kelas yang sesuai dengan apa yang saya butuhkan. Apakah saya perlunya belajar social media, membuat web atau blog, membuat content artikel SEO atau kelas lain yang sekiranya saya belum kuasai.

Belajar Bisnis dengan Kursus Online

Bisnis Shopping Online

Bisnis Shopping Online

Tujuan dari belajar melalui kursus online ini selain memang berguru pada guru yang tepat juga untuk menambah teman atau koneksi. Bisa jadi teman saya dalam satu kelas kursus ini nantinya bisa jadi partner dalam bisnis online shopping saya. Entah itu jadi produsen atau jadi reseller saya.

Sedikit menyinggung bisnis online yang saya jalani, saya memilih untuk terjun di bisnis online khususnya fashion muslimah. Fashion muslimah menjadi pilihan karena memang saat ini pasar fashion muslim di tanah air memang berkembang sangat pesat. Besarnya jumlah umat muslim yang mulai sadar akan kewajibannya untuk berhijab membuat fashion muslimah semakin berkembang dan perkembangannya tak terbendung, luar biasa. Jadi itulah mengapa bisnis fashion muslimah menjadi pilihan saya dalam berbisnis online.

Sebagai pelaku bisnis, saya tentunya harus bisa membuat bisnis online saya ini dikenal dan familiar dengan mesin pencari Google. Dan inilah alasan yang menjadikan saya harus terus upgrade ilmu untuk mengembangkan bisnis online shop saya dengan mengikuti kursus-kursus online. Kursus online ibarat investasi berharga untuk pelaku bisnis online demi mengembangkan bisnisnya.

Kursus Online Terbaik dengan Ahlinya

Ngomongin kursus online, saya mau berbagi sedikit cerita mengenai kursus online yang saya ikuti. Salah satu kursus yang saya ikuti itu kursus online artikel dari Mb Isah Kambali.

Belajar Bisnis dengan Kursus Online

Belajar Bisnis ke Ahlinya dengan Kursus Online

Ikut kelas ini diajarkan bagaimana membuat blog, dan mengisi blog dengan artikel yang seo friendly. Bagaimana biar seo friendly? Pastinya dengan membuat artikel dengan kata kunci yang tepat menggunakan tool Google Keyward Planner biar blog atau web bisa nangkring di halaman satu google. Intinya disini saya ‘dipaksa untuk bisa buat artikel yang seo friendly’.

Dipaksa dengan cara diberi tugas atau PR. Ada reward untuk yang bisa selesai tepat waktu, begitupun sebaliknya. Ada punishment untuk yang telat menyelesaikan PR sampai deadline yang sudah ditentukan. Tapi ini justru yang membuat saya harus aktif belajar. Harus banyak belajar biar cepet pinter.

Jadi buat Anda yang ingin belajar mengenai internet marketing, ga berlebihan rasanya kalau saya merekomendasikan kursus online langsung ke ahlinya, Isah Kambali.

Oke, sekian sedikit sharing saya mengenai kursus online yang oke untuk bisnis online. Semoga bermanfaat.

